Friday, June 7, 2013

JCK: Panti Wherda Caritas

Pada tanggal 13 Mei 2013, hari Sabtu, JCK mengadakan kunjungan ke panti wherda Caritas Bekasi.  Ini adalah kali pertama JCK mengunjungi panti wherda. 

Sekilas mengenai Panti Wherda Caritas
Panti wherda yang beralamat di Perum Wisma Jaya, Jl. Kusuma Utara No. 5. Bekasi ini dihuni oleh 42 oma & 2 opa ini, terlihat cukup asri dengan sirkulasi udara & sinar matahari yang cukup, namun karena sedang ada kegiatan pembangunan, ke asrian-nya agak terganggu.  


Kunjungan JCK ke Panti Wherda Caritas

Sperti biasanya kami berkumpul di rumah Mr. Benny Gozali; sekitar jam 7.30an pagi. kami brangkat menuju ke Bekasi, dengan mengunakan bus kecil cukup untuk 30 orang. Tidak lupa kami memanjatkan doa untuk keselamatan perjalanan ini yang dipimpin oleh Refonsa. 




Kami tiba sekitar jam 9 kurang, terlihat di pekarangan banyak bahan bangunan, panti ini sedang melakukan renovasi, membangun tingkat 2 untuk menyimpat bahan pokok dan lain-lainnya, agar terhindar dari banjir.


Kami langsung menuju ke aula dimana oma-oma & opa-opa sudah duduk dengan rapi menyambut kedatangan kami. Acara dibuka oleh ibu pemimpin panti, dilanjutkan dengan perkenalan diri JCK yang diwakili oleh Ms. Muljani Gozali.


Generasi muda JCK menghibur oma-opa dengan menyanyikan beberapa lagu dan permainan biola oleh Rachel. 


Hari kunjungan ini, bertepatan dengan hari ulang tahun salah satu generasi muda JCK yaitu Refonsa, kami merayakannya bersama dengan oma-oma yang berulang tahun pada bulan Mei dengan 2 Rainbow cake; kami menyanyikan lagu ulang tahun, potong kue & menikmati kue tersebut bersama-sama.

Sambil menunggu pembagian kue, salah satu oma meminta mix dan menyanyikan lagu rohani, menggerakan oma-oma yang lainnya untuk ikut ambil bagian menyumbangkan suaranya; kami sangat terhibur dengan suara & semangat mereka. 


Salah satu oma begitu memiliki semangat yang luar biasa.. beliau maju kedepan, melantunkan lagu-lagu rohani, diiringin dengan gerakan-gerakan tubuhnya; salah satu oma memberitahukan kepada kami bahwa oma tersebut berusia sekitar 90 tahun.. WOW.. :) Selain bernyanyi, beliau juga memberi kesaksian kenapa bisa berada di panti jompo ini. Terlihat sekali bahwa sukacita menyelimuti hatinya. 


Disela-sela lantunan lagu-lagu, kami mambagikan scaf untuk oma-opa sebagai kenang-kenangan. 

Tidak hanya oma-oma yang bercengkraman dengan mix, pengurus-pengurus pantipun tidak mau ketinggalan dan ikut meramaikan suasana dengan berdangdut ria; diramaikan dengan partisipasinya salah satu members JCK, pencinta dangdut Irvan :)


Sebelum mengakhiri kunjungan, tidak lupa kami berfoto bersama-sama; kemuadian membagikan makan siang & membantu oma-opa yang memerlukan bantuan. Suasana terasa begitu hangat dan penuh kasih. 


Kepada ibu panti, kami memberikan sumbangan kebutuhan yang diperlukan oleh panti berupa bahan pokok, vitamin, telur dll.


Kami berharap kunjungan ini dapat menghibur & memberi kenangan, baik untuk oma opa juga untuk pengurus panti dan kami sendiri. Semoga dimasa akan datang kami memiliki kesempatan untuk dapat berkunjung kembali. 

Terima kasih untuk para partisipan dan donatur yang telah menyisihkan berkatnya & mempercayakan JCK sbagai wadah untuk menyalurkan kasihnya.. kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.. Kiranya Bapa disurga membalas smua kebaikan kalian.

No comments:

Post a Comment