Wednesday, April 22, 2015

Panti Asuhan Bersinar

Pada tanggal 20 Maret 2015, JCK mendengar berita tentang musibah kebakaran yang dialami oleh Panti Asuhan Bersinar; dan sangat kebetulan, JCK juga mempunyai rencana untuk mengadakan kunjungan ke panti asuhan, tanpa banyak pembahasan, kami sepakat mengadakan kunjungan ke panti ini pada hari Minggu, tanggal 29 Maret 2015.


JCK segera mencari informasi mengenai kebutuhan yang mereka perlukan, saat itu kebutuhan yang mendesak adalah dana untuk memperbaiki kerusakan akibat kebakaran, serta tempat tidur / matras untuk anak-anak putera sebagai pengganti yang telah terbakar.

Terima kasih untuk PT. Inoac Polytechno Indonesia, yang sudah berpartisipasi dengan menyumbangkan 15 buah matrass untuk tidur.

Sekilas mengenai Panti Asuhan Bersinar
berlokasi Jl. Pembangunan No. 18/36. Kel. Kelapa Dua Wetan. Kec. Ciracas RT/RW. 02/06. Jakarta Timur 13730. Telp:  (021)  9820.5166 / 9849.5450. Fax: (021) - 8770.6892. HP: +620.812.928.2431.

Panti Asuhan Bersinar  berdirinya Panti asuhan Bersinar berawal dari wujud kepedulian Pendiri akan masalah-masalah sosial yang terjadi akibat Krisis Moneter yang melanda Indonesia sejak tahun 1998. Sebagaimana kita tahu hingga saat ini negeri ini masih berada dalam kondisi yang sulit dan masih belum pulih benar dari krisis multidimensi. Meningkatnya jumlah anak putus sekolah dan pengangguran semakin menggenapi krisis ekonomi dan politik negara kita hingga sekarang. Tidak cukup bersikap sebagai penonton... Tidak cukup hanya mengeluh dan mengkritik keadaan... Diperlukan suatu "tindakan" untuk merubah nasib bangsa ini... Kondisi "memprihatinkan" tersebut telah menimbulkan kerinduan bagi Pendiri untuk melakukan sesuatu yang berguna bagi bangsa ini, untuk mengurangi dampak krisis yang terjadi yaitu dengan membantu menyediakan wadah bagi mereka yang kurang beruntung dalam kesempatan ini khususnya bagi anak-anak agar mereka memiliki masa depan yang lebih baik.

Pada saat kunjungan JCK terdata ada 41 anak berusia sekitar 7 s/d 18 tahun dan 8 orang pengurus. 


Kunjungan JCK ke Panti Asuhan Bersinar

Seperti biasa kami berkumpul di rumah Mr. Benny, berangkat ke lokasi sekitar pukul 8.30 am, menggunakan bus yang tidak terlalu besar; dengan 22 personal yang ikut berkunjung, anak-anak & orang dewasa.

Keluar tol Cibubur, kami sudah ditunggu oleh salah satu satpam (Ari) dan 2 staff (Rahmat & Lastri) dept. GA PT. Gajah Tunggal Tbk., yang secara pribadi ingin ikut menyumbangkan waktu dan tenaga-nya untuk berpartisipasi dengan JCK; sebagai penunjuk jalan menuju ke lokasi, yang telah mereka survey sehari sebelumnya, serta membantu mengangkat barang-barang yang JCK bawa untuk panti.

Karena posisi panti yang agak didalam dan bersamaan dengan waktu ibadah Minggu, sehingga tidak memungkin untuk bus kami parkir diarea gereja, akhirnya kami memutuskan untuk berjalan kaki menuju lokasi.

Setiba di panti, kami disambut oleh sebagian anak panti, sebagian lagi dari mereka sedang beribadah.

Pertemuan diawali dengan doa, kemudian kami membaur menjadi satu, bersukacita dengan puji-pujian; lalu kami saling memperkenalkan diri, dilanjutkan dengan pertunjukan akrobat dari anak-anak panti yang telah berpretasi dalam dunia gimnastik, salah satu dari mereka telah mendapatkan piagam dalam perlombaan di Singapura. 

Selain dana kasih untuk perbaikan kerusakan akibat kebakaran dan matras dari PT. Polytechno Indonesia, JCK juga mambawa makan siang serta goodies bag untuk anak-anak panti dan para pengurusnya, serta boneka JCK sebagai kenang-kenangan.

 
 
 
 
 
 

Tidak lupa JCK mengucapkan terima kasih untuk ibu Dessy yang telah menyiapkan goodies bags-nya sebagai ucapan syukur atas puterinya yang baru saja menginjak 17 tahun. Tuhan memberkati. 



Terima kasih untuk para partisipan dan donatur yang telah menyisihkan berkatnya & mempercayakan JCK sbagai wadah untuk menyalurkan kasihnya.. kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.. Kiranya Bapa disurga membalas smua kebaikan kalian.

1 comment: